Senin, 12 Januari 2015

Night at the Museum: Secret of the Tomb

Patung Lilin yang Berkelana ke Inggris




Merupakan sekuel ketiga trilogi Night at the Museum yang juga merupakan final installment. Sutradara oleh Shawn Levy, produksi 21Laps Entertainment-1492 Pictures, distribusi oleh 20th Century Fox. Bujet produksi USD 127 juta.


Sinopsis Gue :

Tahun 1938, kelompok arkeologis dari berbagai negara berhasil menemukan makam Firaun dan tablet Akhmenrah. Oleh penduduk lokal para arkeologis diperingatkan bahwa tablet tersebut berbunyi "Masa akhir akan tiba", namun karena kepentingan sejarah, artefak tersebut tetap diangkat dan dibawa ke Amerika dan Eropa.  Pada masa sekarang, 'kesaktian' tablet tersebut dimanfaatkan oleh Larry Daley (Ben Stiller) untuk membuat presentasi berkesan dihadapan Dr. Mc Phee (Ricky Gervais), namun ternyata tablet tersebut mulai mengalami perkaratan sehingga artefak yang hidup setiap malam tersebut menjadi bertingkah aneh dan mengacaukan acara presentasi tersebut. Terancam dengan situasi museum yang dianggap membahayakan, Larry memperoleh informasi bahwa yang dapat mengetahui rahasia tablet tersebut adalah ayah dari Akhmenrah, namun berada di Inggris. 

Demi menyelamatkan tablet tersebut, maka Larry, Akhmenrah (Rami Malek), Thodore Roosevelt (Robin WIlliams), Jedediah (Owen Wilson), Octavius (Steve Coogan), Atilla the Hun (Patrick Gallagher), Nicky (Skyler Gisondo) dan Sacagawea (Mizuo Peck) berangkat ke Inggris untuk memulihkan kondisi tablet yang tergerus karat agar bisa kembali seperti sediakala. Di Inggris mereka dibantu oleh Sir Lancelot (Dan Stevens) yang menjadi pengawal untuk sampai ke tempat ayah Akhmenrah yaitu Merenkahre (Ben Kingsley). Perjalanan mereka untuk memulihkan tablet tersebut tidaklah mudah dan diselingi dengan adanya pengkhianatan dari artefak tersebut demi kepentingan pribadi.


Review Gue :

Nampak sekali ini merupakan 'film perpisahan' dari sekuel Night at the Museum. Ternyata adegan perpisahan tersebut benar-benar merupakan film 'pamitan' dari Robin Williams yang wafat sebelum film ini diluncurkan. Film ini juga merupakan film terakhir yang dibintangi oleh Mickey Rooney yang wafat juga sebelum film ini dirilis.

Tidak nampak hal yang baru dalam film ini, sedikit menggelitik adalah ketika Jadediah dan Octavius asyik menonton YouTube dan memberikan komentar online nya dengan bantuan peralatan ala periode mereka. Tak lupa mereka pun paham akan 'selfie' untuk menunjukkan mereka selamat setelah 'hilang' di museum London.

Film ini memang semata dibuat untuk hiburan tanpa maksud menggurui tentang sejarah atau karakter apapun, sehingga bisa dinikmati tanpa membuat dahi berkerut dan ringan saat film ini selesai. Melihat Robin Williams memberikan wejangan singkat sebelum menjadi patung lilin nampak aura perpisahan yang terjadi, walaupun di bagian ending masih ada beberapa kejutan kecil yang menyenangkan, tapi 'tanda-tanda' kepergian Robin menjadi serasa nampak. Secara mutu cerita dan penggarapan, Night at the Museum 2: Battle of the Smithsonian (2009) masih lebih baik dibanding film ini.  Namun tetap tingkah laku para patung lilin yang hidup masih bisa membuat kita tersenyum

Film ini gue rating 2,5 bintang dari 5 bintang...

Keep Rolling... Selamat Menikmati... Have a Great Watch... !!!
  


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar